Senin, 15 Oktober 2012

Foxit Reader 5.4.3 ( program editing file pdf )

welcome back to PCD corporation.

Assalamualaikum sobat, kali ini saya akan kembali berbagi tentang file PDF, jika pada postingan yang lalu saya berbagi bagaimana cara membuat file berekstensi *.pdf dengan menggunakan microsoft office 2007.

untuk membuka file PDF, biasanya menggunakan adobe reader, tapi aplikasi tersebut biasanya berjalan lambat, lah untuk alternatifnya anda bisa mencoba Foxit Reader yang memiliki kompabilitas sama dengan adobe reader.

Foxit Reader berukuran kecil sehingga lebih ringan saat di jalankan, Foxit Reader juga bisa kita gunakan untuk mengedit file pdf.

Foxit Reader mempunyai beberapa fitur yang sangat berguna dan tentunya sangat mengasikkan untuk kita coba.
fitur - fitur tersebut antara lain :
- Autoscroll adalah fitur yang menjadikan dokumen yang kita buka akan berpindah ke halaman berikutnya secara otomatis. fitur ini terdapat di menu view - page display - autoscroll ( Ctrl + shift + H )
- Magnifier adalah fitur yang merupakan bagian dari menu zoom tools, jika kita mengaktifkan tool ini maka akan keluar kaca pembesar yang dapat digunakan untuk memperbesar suatu area pada dokumen. view - zoom - magnifier
- Tab Browsing memungkinkan kita membuka beberapa dokumen dalam 1 kotak dialog seperti pada tampilan web browsing pada umumnnya.

fitur dari Foxit Reader  yang bisa di gunakan untuk menjalankan proses editing file pdf
Text Selection Tool ( Alt + 6 ) Untuk memblock Text yang mungkin kita butuhkan untuk kita Copy,  bisa kita gunakan Text Selection Tool ( Alt + 6 ), lalu proses selanjutnya sama seperti kita menCopy text pada umumnya.
- Snapshot Tool ( Alt + 7 ) Untuk memblock Gambar yang mungkin kita butuhkan untuk kita Copy, lalu proses selanjutnya sama seperti kita menCopy pada umumnya.
- Typewritter Tools untuk menambahkan text ke dalam dokumen yang kita buka, dalam tools tersebut juga berisi Callout dan Textbox.
- Drawing Tools untuk menambahkan gambar maupun grafik ke dalam file pdf
- Insert image bisa kita gunakan untuk memasukkan file *.jpg dan sejenisnya ke dalam file pdf

ini adalah tampilan awal dari Foxit Reader 5.4.3


setelah sobat mengetahui bagaimana Foxit reader itu, sekarang sobat bisa download file master maupun file portable.na melalui link di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar