Kamis, 04 Oktober 2012

Membuat File .PDF dengan Microsoft Word

kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat file PDF hanya dengan Microsoft Office Word 2007.
membuat file  PDF dari Microsoft Office Word bisa dilakukan dengan menambahkan Plugin PDF ke dalam Ms.Word. Plugin yang digunakan untuk membuat file PDF di Ms.Word adalah SaveAsPDF.exe.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan :

- pertama download dulu plugin SaveAsPDF.exe. dari situs resmi microsoft secara gratis di sini.

- ingat, sebelum menginstal plugin tersebut, silahkan close dulu program microsoft office yang sedang berjalan.

- setelah file SaveAsPDF.exe. telah anda download, selanjutnya instal plugin tersebut dengan klik2x lalu ikuti                 langkah-langkah seperti instalasi pada umumnya.

- sekarang tinggal anda jalankan program Microsoft Office Word dan buka dokumen yang akan anda rubah ke dalam bentuk file .PDF

- setelah terbuka, lalu klick icon "Office Button" yang berada pada pojok kiri atas, lalu pilih "save as", dan pilih PDF. lihat contoh gambar :

- setelah anda klik menu PDF tadi, maka dokumen Ms.Word anda akan di proses menjadi file PDF, dan setelah selesai, dokumen akan terbuka secara otomatis

- selesai degh . . . .

trima kasih buat kunjungannya, semoga bermanfaat . . . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar